CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 07 Maret 2010

Aplikasi MBTI

MBTI merupakan salah satu jenis psikologi personality test yang berguna untuk mengetahui kepribadian oarng sehingga dapat dengan mudah mengetahui posisi apa saja yang dapat ia kerjakan dalam dunia Manfaat MBTI dalam Organisasi & Individu :
1. Team Building / Team Synergy. Menganalisa potensi kekuatan serta kelemahan Tim dalam organisasi dengan memetakan bakat, perilaku serta gaya komunikasi setiap individu
2. Conflict Resolution / Employee Interaction. Membentuk budaya perusahaan yang kuat, dimana setiap perbedaan individu diterima dan diappresiasi. Menganalisa penyebab konflik Pimpinan-Bawahan yang terjadi selama ini
3. Leadership Development / Employee Retention. Mengidentifikasi gaya kepemimpinan dan komunikasi para Talent (Karyawan Berprestasi), mengembangkannya sesuai tipe kepribadian untuk membuat mereka tetap bersemangat dan termotivasi.

Pada test MBTI ada sekitar 16 jenis karakter manusia, dimana dibagi dalam tiga bagian besar yaitu Extraversion (E) / Introversion (I), Sensing (S) / iNtuition (N), Thinking (T) / Feeling (F) dan Judgment (J) / Perception (P). Dimana pada setiap bagian hanya dipilih salah satu bagian yang paling dominan. Maka dengan cara tersebut maka akan menghasilkan 4 huruf yang menggambarkan orang tersebut.
Aplikasi ini dapat dipergunakan dalam perekrutan pegawai atau mahasiswa dengan tujuan yang menerima dapat mengetahui tempat yang tepat bagi calon(orang yang melakukan tes) sehingga dapat dengan mudah memberikan tempat terbaik bagi mereka.

0 komentar: