CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 09 Mei 2010

Hubungan mata kuliah softskill dengan korupsi

Kemampuan manusia dibagi menjadi dua yaitu hardskill dan softskill. hardskill adalah kemampuan manusia dalam belajar secara umum atau yang biasa kita sebut kecerdasan sedangkan softskill merupakan kemampuan manusia untuk berorganisasi seperti berbicara di depan umum, mengatur sebuah organisasi dan lain-lain.

Sehingga dalam matakuliah soft skill diajarkan tentang bagaimana bekerja sama, berkomunikasi dan bekerja mandiri. Selain itu dalam mata kuliah soft skill diberitahukan bahwa tingka laku yang baik menjadi sesuatu yang penting dalam kehidupan masyarakat dengan kata lain dalam mata kuliah ini selain mempelajari materi pokoknya juga mengajarkan kita untuk bertingkah laku baik.
Tingkah laku yang kurang baik dapat menimbulkan berbagai macam sikap yang buruk salah satunya adalah korupsi. Yang biasanya timbul dari pemikiran yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan semua hal yang diperlukan dengan cara merampas hak orang lain. Jadi mata kuliah soft skill ini juga dapat menjadi pencegah dari tindakan korupsi.

0 komentar: